Beranda blog

Manohara Beauty Camp Dorong Impian Putu Bintang Putri Darmawan Raih Prestasi di Ajang Miss Teen International 2022

0

Putu Bintang Putri Darmawan yang didaulat mewakili Indonesia dalam ajang Miss Teen Internasional Indonesia 2022 dalam ajang kontes Mis Teen Internasional 2022 yang akan berlangsung di India bulan September mendatang. Semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam mempertajam wawasan kemampuannya dalam ajang tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Miss Corry, Personality Pageant Coach nasional yang khusus membimbing pelatihan tentang Catwalk, Pengetahuan tentang dunia pageant dan sedikit tentang dunia kepribadian.

Kesan pertama saat dirinya melihat Bintang Darmawan adalah ‘Pribadi yang Unik’. “Sekarang Bintang lebih bisa berinteraksi dan bersosialisasi, kepercayaan dirinya tumbuh pesat”.

Menurutnya, Kini saat Putu Bintang Putri Darmawan berjalan meskipun disaat kesehariannya, dirinya lebih terlihat anggun, santai dan feminin.

Putu Bintang Putri Darmawan, Putri Sulung buah hati dari desainer terkemuka Lenny Hartono ini memang memiliki kans yang besar untuk menjuarai Miss Teen Internasional Indonesia 2022, berbekal postur tubuhnya yang ramping semampai ditambah lagi dengan penampilan wajah yang oriental namun lebih tampak sebagai ‘Balinese Girl’. Apalagi dengan performancenya yang ideal ketika berjalan di lantai catwalk.

“Kami terus mendorong upaya untuk meningkatkan wawasan kepribadian dan pengetahuan tentang dunia Pageant kepada Putu Bintang,” kata Lenny Hartono, Ibunda Putu Bintang Darmawan.

Bintang Darmawan seakan tiada lelah berlatih serta mengasah wawasan kepribadian dengan mengikuti Personality Pageant Class serta membaca berbagai referensi dan literatur terkait dunia fesyen.

Bahkan, Bintang Darmawan juga mendapatkan pageant training full package dari Manohara Beauty Camp yang meliputi catwalk pageant, Public speaking, Kepribadian, Q&A seputaran dunia pageant.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk memberikan spirit dan motivasi agar Bintang bisa melakukan berbagai persiapan agar bisa tampil dengan maksimal mewakili Indonesia dalam ajang Miss Teen Internasional.

Aparat Hukum Jangan Lindungi Mafia Tanah

0

Rencana eksekusi lahan SHM No. 271/Ungasan di Ungasan, Uluwatu-Bali pada 23 Februari 2022 dan segala persoalan yang melatarbelakangi kasus ini membuka mata kita semua bahwa fenomena pengambilalihan suatu kepemilikan properti di bali tersebut memang masif dan agresif dilakukan pihak luar dan mirisnya terjadi dengan cara-cara yang tidak elegan. Lalu bagaimana supremasi hukum dijalankan dan bagaimana dengan netralitas dari aparat sebagai yang katanya mewakili negara.

“Pelaksanaan eksekusi dijadwalkan 23 Februari mendatang. Surat resmi pemberitahuan eksekusi sudah dikeluarkan kepada semua pihak. Untuk eksekusi lanjutan, pengamanan akan melibatkan Polres dan TNI,” terang Juru Bicara PN Denpasar, Gde Putra Astawa seperti yang dilansir salah satu media terkemuka di Bali, Sabtu (20/2) pekan lalu.

Lantas bagaimana dengan sejumlah persoalan hukum yang masih menyelimuti, bukankah pembuktian sengketa hak atas tanah tidak semata-mata hanya menyangkut soal atas hak dan status hak, akan tetapi juga terkait dengan pembuktian mengenai tanda bukti hak. Meskipun putusan tersebut terkait pertanahan yang sudah berkekuatan hukum tetap di pengadilan negeri. Namun kemudian tersiar kabar status tanah tersebut telah dilakukan permohonan pemblokiran ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) oleh pihak tertentu.

“Dalam persoalan ini, bukti bayar kepada ahli waris I Made Suka waktu itu hanya berupa beberapa cek kosong dan terbukti beban biaya pembayaran untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih atas nama leluhurnya,” kata Siswo Sumarto, SH, kuasa hukum termohon I Made Suka kepada Metrobali.com, Minggu (20/2/2022).

Pada saat itu, pembeli Bambang Samijono hanya baru membayar uang mukanya sebesar Rp 600 juta, sisanya lagi Rp 1,9 milyar dari total harga tanah sebasar Rp 2,5 milyar belum terbayarkan sampai saat ini.

Bahkan kemudian, ada bukti kwitansi dari pemohon lelang Lie Herman sebesar Rp 350 juta, dengan kesepakatan perjanjian untuk memberikan hak atas tanah 50%, hal tersebut untuk memuluskan niat serakah penguasaan lahan SHM No. 271/Ungasan di Ungasan, Uluwatu-Bali tersebut hingga akhirnya putusan PN Denpasar berpihak kepadanya meski keputusan PN kurang menelusuri fakta dan data dan didengar keterangan ahli waris yang polos dan lugu saat itu.

“Termohon dikelabui dibayar dengan Cek kosong dan sertifikat tanahnya berubah menjadi objek lelang dan itu tanpa pemberitahuan kepadanya, mengapa hal tersebut tidak pernah diusut? Boleh-boleh saja Pemohon membantah apa yang telah diperjanjikan dan pihak PN Denpasar membacakan risalah eksekusinya nanti, tapi persoalannya khan tidak berhenti sampai disitu, lalu bagaimana dengan adanya gugatan lain yang sedang berjalan, apakah hal tersebut dengan arogan dikesampingkan PN?,” tanya Siswo.

Bukankah Presiden Jokowi pernah menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah. Kepada jajaran polri saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada,” Hal itu dikemukakannya pada saat memberikan sambutan pada “Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria” di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/9/2021) silam.

“Dengan tegas Presiden Jokowi menekankan, jangan sampai ada penegak hukum yang justru melindungi para mafia tanah,” tutur Siswo.

Lalu bagaimana supremasi hukum ditegakkan di Bali? dan bagaimana dengan netralitas dari aparat sebagai yang katanya mewakili negara.

“Mungkinkah aparat malah membantu menabuhkan genderang perang yang ditabuh pemohon dan rela berjibaku hingga menodai keberpihakannya kepada masyarakat yang malah berakibat mengganggu kondusivitas Dimata dunia jelang KTT G20? ini akan menadi suatu ujian,” terangnya.

Sejatinya Negara harus hadir melindungi rakyat kecil yang dizalimi. (hd)

MOVFOR, Antivirus Khusus COVID-19 Pertama di Indonesia Resmi Beredar

0

Keadaan pandemi COVID-19 di Indonesia menuntut upaya strategis dan cepat untuk mengatasinya. Varian Omicron yang dengan cepat menyebar membuat Indonesia memasuki gelombang ketiga sehingga diperlukan penyediaan vaksinasi booster dan juga obat COVID-19.

Kabar gembiranya, PT Amarox Pharma Global bersama PT Parit Padang Global melakukan produksi dan pendistribusian molnupiravir dengan merk MOVFOR.

Sebelumnya pada 13 Januari 2022, Badan POM telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk obat molnupiravir. Obat molnupiravir yang didaftarkan oleh PT. Amarox Pharma Global dan diproduksi oleh Heter Labs. Ltd., India berupa kapsul 200 mg. Obat ini dapat diberikan kepada pasien COVID-19 ringan sampai sedang yang berusia 18 tahun ke atas yang tidak memerlukan pemberian oksigen dan memiliki peningkatan risiko menjadi infeksi COVID-19 berat. Obat ini dikonsumsi 2 kali sehari sebanyak 4 kapsul (@200 mg) selama 5 hari.

Berdasarkan hasil evaluasi dari aspek keamanan, pemberian molnupiravir relatif aman dan memberikan efek samping yang dapat ditoleransi. Dalam mendukung ketersediaan obat COVID-19 di Indonesia, PT. Amarox Pharma Global melakukan produksi lokal molnupiravir kapsul melalui teknologi transfer di fasilitas produksi Amarox Cikarang.

Varian Omicron yang mendominasi kasus COVID-19 saat ini juga menyerang orang yang telah mendapatkan vaksin. Satgas COVID-19 mencatat ada tambahan 63.956 kasus baru infeksi COVID-19 pada 16 Februari 2022 yang mana lebih tinggi daripada kasus harian saat gelombang kedua yang disebabkan oleh varian Delta. Hadirnya molnupiravir dengan nama merk MOVFOR diharapkan memberikan angin segar untuk mengatasi COVID-19 di Indonesia.

General Manager PT Amarox Pharma Global (Hetero), Sandeep Sur, mengungkapkan bahwa MOFVOR telah dipasarkan dan digunakan untuk mengobati pasien COVID-19 di India dan di beberapa negara ASEAN. “Berdasarkan hasil uji klinis fase 3, Molnupiravir efektif pada varian virus SARS-CoV-2 yang ada saat ini dan berpotensi menghambat infeksi varian Omicron SARS-CoV-2 dengan hasil RT-PCR viral clearance 100 % pada hari ke-5,” ungkap Sandeep Sur dalam keterangan tertulisnya.

“Bekerjasama dengan PT. Parit Padang Global, kami berkomitmen untuk memastikan stok dan supply Molnupiravir di Indonesia dapat terdistribusi serta menjangkau seluruh fasilitas-fasilitas kesehatan di Indonesia, sehingga kehadiran MOVFOR dapat segera menekan laju pertambahan kasus COVID-19 di Indonesia,” ujar Heny Sulistyaningsih, Senior Product Manager PT. Amarox Pharma Global seperti dilansir dari pukulenam.id, Jum’at (18/2/2022).

Sales & Product Group Manager PT Parit Padang Global, Donny Satria menyatakan MOVFOR telah didistribusikan di 25 cabang PT. Parit Padang Global yang akan menjangkau 34 provinsi di Indonesia. MOVFOR mendapat sambutan positif di berbagai kota terlihat dari tingginya permintaan MOVFOR oleh berbagai fasilitas kesehatan dan layanan penyediaan obat.

Bagaimana dengan Paxlovid?
Paxlovid merupakan antivirus khusus Covid-19 yang dikeluarkan oleh perusahaan Pfizer. Paxlovid memang mendapatkan persetujuan lebih dulu dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat dibandingkan Molnupiravir. Paxlovid memperoleh persetujuan pada 22 Desember, sedangkan Molnupiravir sehari setelahnya, 23 Desember 2021.

“Jadi, memang Paxlovid belum ada izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) di Indonesia. Kenapa kita beli Molnupiravir dulu? Karena sudah keluar EUA dan approval dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga,” terang Menteri Kesehatan Budi Gunadi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa, 18 Januari 2022.

“Kalau Paxlovid baru keluar approval dari CDC-nya belakangan dari Molnupiravir dan masih menunggu EUA-nya dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.”

PHDI Kecamatan Kuta Kukuhkan PHDI Kelurahan dan Berikan Dana Pembinaan 1 Juta

0

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) se kecamatan kuta melaksanakan pengukuhan kepengurusan PHDI Kuta beserta jajarannya sekaligus dilangsungkannya upacara secara sederhana Mejaya-Jaya yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan diselenggarakan di Kecamatan Kuta, Kamis (17/2/2022) dengan dikukuhkannya pula Dr. Drs. Inyoman sarjana, M.Ikom. sebagai ketua serta penyematan secara simbolis pin bersama sekretaris PHDI Kuta yang dilanjutkan dengan pemberian dokumen Surat Keputusan (SK) dan bantuan dana pembinaan sebesar 1 juta rupiah kepada bendahara.


Acara pengukuhan dihadiri oleh Kepala dinas kebudayaan, Kepala kantor agama kab. Badung, Ketua PHDI Badung, para Lurah, Ketua LPM dan Desa adat se Kuta.

Ketua PHDI Badung dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHDI Badung sudah terbentuk sejak tahun 1957 dan sesuai amanat AD/ART keberadaan PHDI ada sampai ke tingkat desa.

“Baru sekarang bisa terbentuk di wilayah Kuta, saya memberikan apresiasi kepada ketua PHDI Kuta yag sudah mampu mengukuhkan PHDI desa/kelurahan hari ini,”

Kepala dinas kebudayaan menyampaikan bahwa setelah pengukuhan dilakukan maka kedepan diharapkan kepada camat dan lurah dan desa adat agar melibatkan PHDI disetiap kegiatannya.

Warung Dapur Alam, Sajian Lengkap Kuliner di Kota Denpasar

0

Semerbak harum semangkuk Sop Ikan yang tersaji dengan kuah bertabur rempah-rempah berisikan ikan Tuna segar menantang, terasa nikmat di lidah melepas rasa lapar siang itu.

“Kami memang memilih jenis ikan terbaik dengan tekstur lembut dipadu dengan sajian ikan yang dibakar dan itu hanya bisa didapat disini,” kata Yulita, Humas Warung Dapur Alam di Jl Bypass Ngurah Rai No 72, Kesiman, Denpasar Timur-Bali, Jum’at (21/1/2022).

Menurutnya, paduan ikan biasanya disandingkan dengan ikan goreng namun khusus ditempat ini dengan ikan bakar. Sehingga sensasi di lidah terasa berbeda.

Apalagi dengan suasana sejuk tentram alam terbuka sehingga makin asyik menyantap hidangan-hidangan dari menu-menu pilihan lainnya.

Tempat yang memiliki akun Instagram @warungdapuralam ini kerap menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga dan kolega, bahkan cocok dijadikan tempat gathering, wedding maupun sekedar reuni temu kangen.

Ada beragam menu-menu pilhan seperti, Nasi bepasih, Bebek kremes, Gule kambing, Ayam bakar madu.

Untuk kebersamaan keluarga ada paket nasi megibung, cukup untuk 4 orang namun tersedia juga paket untuk 2 orang dengan harga yang kompetitif.

“Tempat kami sering digunakan untuk birthday party dan corporate meeting karena memang tempatnya bersih, strategis dan tetap mematuhi prokes,” pungkas Yulita. (hd)

Elvys Bali Tour Siap Berikan Layanan Maksimal

0

Mulai ramainya wisatawan domestik kini menjadi tumpuan pegiat pariwisata Bali, seakan melupakan sejenak keberadaan wisatawan asing. Berbagai tawaran promosi terbaik digaungkan sejumlah perusahaan biro perjalanan bahkan ‘karpet merah’ diulurkan demi menyambut kedatangan wisatawan.

“Mestinya dengan ketiadaan turis asing maka berwisata ke Bali menjadi lebih menyenangkan sebab kami akan memberikan paket-paket wisata yang lebih menarik,” kata Jero Elvis, owner Elvys Bali Tour, Kamis (27/1/2022).


Pihaknya menawarkan paket dan fasilitas terbaik khusus untuk wisatawan domestik berupa sarana transportasi Kembali yang nyaman ke Pelabuhan atau bandara dengan Mobil Pribadi yang gress, juga tiket Pulang Pergi Transfer Speedboat apabila hendak ke Nusa Penida dan Mobil Pribadi dengan AC Bagus selama tour di Nusa Penida serta Sopir yang simpatik dan sopan, sudah termasuk Bensin, Biaya Masuk ke semua situs dan bersantap Makan Siang (lunch) dengan Makanan Indonesia yang sehat dan halal.

Tersedia pula Paket spesial bulan madu yang sensasional, yaitu;

Hari 1
Penjemputan di bandara
Kalau sore, kita makan malam
Jika Pagi kita makan siang
Check in di Kuta : The Ina
Hotel di Kuta Bintang 5

Hari ke-2
Program tour nusa dua
– Kegiatan olahraga air Nusa dua
– Air meniup pengalaman pantai
– Makan siang di bejana resto
Menu : paket ayam panggang
– Pura Uluwatu dan Tari Kecak
– Makan malam seafood Jimbaran.

Hari ke-3
nusa penida trip
Itinerary (rencana perjalanan) Paket Tour Nusa Penida Bali

06.30 – Penjemputan di hotel
08.00 – Tiba di Pelabuhan Sanur dan menuju Nusa Penida dengan menggunakan sped boat
09.00 – Tiba di Nusa Penida dan Mulai Tour
10.00 – Mengunjungi Angel Billabong
11.00 – Mengunjungi Broken Beach
12.00 – Mengunjungi Pantai Kelingking
13.00 – Menikmati Makan Siang
14.00 – Makan Siang Selesai dan melanjutkan tour
15.00 – Mengunjungi Crystal Bay
16.00 – Menuju pelabuhan nusa penida
17.00 – Tiba di pelabuhan nusa penida dan menuju pelabuhan sanur dengan menggunakan speedboat
18.00 – Tiba di pelabuhan sanur dan kembali ke hotel
19.00 – Tiba di hotel

Kesemuanya dapat dinikmati dengan harga kompetitif 4.8K dengan rangkaian tour selama 4 hari 3 malam dengan fasilitas hotel bintang 5, pemesanan bisa melalui akun Instagram @elvysbalitour atau WhatsApp ke 081338999684. (hd)

Mengenal Lenny Hartono, Desainer Mode Berbahan Daur Ulang

0

STARS MODEL LOOK mungkin mengantispasi tren fashion mode dunia yang mengarah kepada partisipasinya ke ‘fashion green’ untuk usaha menyelamatkan bumi, terlihat dari beraninya menaruh tonggak busana daur ulang dalam karyanya ‘Throw Me, Love Me’.

Rasa gundahnya berawal dari banyaknya material yang terbuang saat pengemasan barang-barang Jewelry miliknya untuk dikirim ke konsumen.

“Akhirnya saya berfikir, untuk memanfaatkan plastik ‘bubble wrap’ tersebut sebagai busana yang bisa dipakai sehari-hari, kenapa tidak?,” kata Lenny Hartono, Desainer lokal Bali saat ditemui disela-sela kegiatan ‘Bali Fashion Parade 2022’ di Fashion Hotel, Legian – Badung, Minggu (23/1/2022).

Kreativitas dan inovasi Lenny tidaklah main-main, dirinya kerap membuat rancangan-rancangan desain mode untuk para milenial, hal ini tidaklah sulit sebab STARS MODEL LOOK siap memperagakannya, apalagi salah satu putrinya Putu Bintang Putri Darmawan Miss Teen International Indonesia 2022.

Upaya Lenny Hartono tak berhenti disitu, dirinya kerap meminta ide dan saran dari para desainer-desainer nasional maupun internasional yang dia temui, bahkan mengunjungi butik-butik dan pagelaran busana dibeberapa kota didunia.

Pemilik akun Instagram @lennyhartono ini juga piawai dalam mendesain art jewelry, tak heran dirinya memiliki segudang relasi papan atas, bahkan kerap aktif dalam berbagai kegiatan sosial (charity). (hd)

Gubernur Wayan Koster Tekankan Seluruh Stakeholder Tidak Boleh Main – main dan Ada Sogok-sogokan

0

Gubernur Bali, Wayan Koster memimpin Rapat Koordinasi Penyampaian Progress Persiapan Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur dalam Rangka Penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali pada, Rabu (Buda Paing, Uye) 26 Januari 2022 di Gedung Gajah, Jayasabha.

 

Dalam Rakor ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR/Perkim) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Bali, I Made Teja, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Arda, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, Direktur PT. Virama Karya, Direktur PT. Wijaya Karya, Direktur PT. Adhi Karya, Direktur PT. Waskita Karya, Direktur PT. Angkasa Pura I (Persero) Wilayah Bali, Direktur PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Kantor Regional Bali Nusa Tenggara, Direktur PT. Jasa Marga Bali Tol, Direktur PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Direktur PT. Pertamina Power Indonesia, Direktur Pertamina Patra Niaga Area Bali Nusa Tenggara, dan Direktur PT. Gesits Bali Pratama.

Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan rapat ini diselenggarakan dalam rangka untuk menindaklanjuti surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Nomor: HK.01.01-Min/89, tanggal: 17 Januari 2022, perihal: Percepatan Pelaksanaan dan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur dalam Rangka Mendukung Penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali.

 

Dalam arahannya, Gubernur Wayan Koster menegaskan percepatan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan infrastruktur yang harus Kita lakukan, meliputi : 1) Preservasi Jalan dan Jembatan Sp. Pesanggaran – Nusa Dua, dan Jimbaran – Uluwatu; 2) Penataan Lansekap Bundaran Ngurah Rai, Pedestrian, serta Median Ruas Jalan Bandara Ngurah Rai –Venue; 3) Peningkatan Jalan Sp. Siligita – Kempinski, Showcase Mangrove; 4) Penataan Kawasan Mangrove Tahura; 5) Rehabilitasi Waduk Muara Nusa Dua di Kota Denpasar; 6) Pembangunan Embung Sanur di Kota Denpasar; dan 7) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

 

Gubernur Bali jebolan ITB ini kemudian meminta untuk kepada seluruh peserta rapat untuk bekerja dengan baik. “Matangkan persiapannya dari hari ke hari, minggu perminggu. Setiap seminggu sekali Kita rapat dan pantau langsung ke lapangan hasil kerjanya. Karena G20 menyangkut kepercayaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia, serta Bapak Presiden RI, Joko Widodo sebagai pimpinan G20. Jadi kita harus tunjukan kinerja yang baik,” jelas mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini seraya menegaskan apa yang Kita dikerjakan sedang dipantau oleh banyak pihak, jadi bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tidak boleh ada yang main-main, seperti sogok-sogokan, main fee. Kalau kena sogok, gratifikasi, itu akan kena masalah hukum nantinya.

 

Diakhir rapat tersebut, Gubernur Bali mengingatkan seluruh stakeholder yang bertugas dalam persiapan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dalam rangka penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada KTT G20 harus melaporkan progressnya. “Tetap semangat, sukseskan G20, dan disiplin Protokol Kesehatan agar kasus Covid-19 di Provinsi Bali bisa Kita tekan,” tutupnya.

Warung Kopi Bhineka Muda Gelar Promosi ‘Breakfast All Day’

0

Mengawali tahun baru 2022 ini, para pebisnis kuliner makin banyak membuat inovasi baru, mulai daripola sajian menu dan strategi promosi lainnya. Termasuk kali ini Warung Kopi Bali Bhineka Muda, sebuah tempat rujukan pecinta kopi di kawasan Renon sebagai jantung kota Denpasar, beragam inovasi telah dipersiapkan, kali ini dengan membuat sajian “Kopi Kaleng” yang dikemas dalam ukuran 250ml. Kaleng yang terlihat unik ini dipersembahkan bagi penikmat kopi Bhineka Muda agar mudah dibawa kemana dan tahan dingin jadi makin fresh.

Tersedia dua varian rasa kopi kaleng Bhineka Muda ini, rasa yaitu Ice Milk Coffee Bhineka dan produk baru mereka Ice Coffee Cincau Bhineka yang dibandrol dengan harga 28K per kalengnya, namun karena masih dalam masa promosi dengan bayar 100K bisa mendapatkan sejumlah 4 kaleng.

Selain itu, ada menu paket “Breakfast all day” dengan harga 25K yang berisikan kopi hitam yang ditemani hotdog atau egg muffin Bhineka Muda, bisa juga kopi hitam diganti dengan kopi latte atau Cappucino dengan menambah 5K saja.

Juga sajian Menu Snack Mix yang bikin asyik dinikmati bareng teman-teman ngumpul yang berisikan Potato Wedges, Bakso Goreng dan Sosis Goreng.

Ragam menu promosi ini bisa didapatkan di Warung Bhineka Muda Merdeka Jl. Merdeka No 4A  Tanjung Bungkak, Denpasar-Bali atau cek langsung di instagramnya @warung_bhineka_muda. (hd)

Nyoman Sarjana Serahkan Edisi Perdana Buku ‘Post Disaster & Ritual Theraphy’ Kepada Bunda Paud Bali

0

Bersamaan dengan digelarnya Daring & Luring ‘Kak Seto dan Bunda PAUD Menyapa’ dengan tema “Mencegah Kecanduan Medsos pada Anak dengan Mendongeng” yang dikemas secara interaktif dan menarik tersebut, bersamaan itu pula dilakukan penyerahan Buku berjudul ‘Post Disaster & Ritual Theraphy’ karangan DR. Drs. I Nyoman Sarjana, M.Ikom. kepada Bunda Paud Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

“Kami merasa bangga dengan figur kepemimpinan Bunda Paud Bali yang Smart, Mengayomi dan religius untuk itu kami persembahkan buku ini sebagai bentuk rasa hormat dan apresiasi terhadap beliau,” kata Nyoman Sarjana di Gedung Wiswa Sabha Utama Denpasar, Sabtu, 15 Januari 2022.

Menurutnya, Ada 2 versi buku yang diserahkan, versi berbahasa Inggris dan versi berbahasa Indonesia, yang mengungkapkan peran strategis ritual doa secara religi Hindu untuk membersihkan Desa adat Kuta dari ruh-ruh jahat yang ditinggalkan pasca peristiwa Bom Bali secara Sekala Niskala.

Tragedi yang mengguncang dunia tersebut dilakukan oleh segerombolan orang-orang yang berniat jahat menghancurkan peradaban serta kepariwisataan Bali pada tahun 2002. Ritual upakara secara Hindu menjadi solusi untuk mempercepat pemulihan kehidupan pariwisata Desa adat Kuta kala itu.

Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I i Penelitian terkait Upacara Pamarisudha Karipubhaya dalam Recovery Pariwisata di Kuta Pasca Bom Bali tahun 2002 yang mengantarkan Nyoman Sarjana meraih gelar Doktor Ilmu Agama dari Universitas Hindu Negeri (UHN)

“Sebab dengan diadakannya ritual upacara tersebut maka seluruh dunia akhirnya mengetahui bahwa Bali memiliki solusi yang bijak dalam menyelesaikan suatu masalah yaitu dengan melaksanakan Upacara Pamarisudha Karipubhaya,” pungkas DR. Drs. Nyoman Sarjana, M.Ikom. (hd)