DPW Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Bali yang diketuai oleh Esther Gehl kembali mengadakan giat program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dirangkaikan giat sosial dengan tema “Memberikan KASIH melalui EDUKASI” ke Panti-panti asuhan yang berada di Bali Pada tanggal 17 Mei 2021 pekan lalu. Kali ini Panti asuhan YASA KERTHI yang berada di Karangasem yang dikelola oleh Kadek Suastini.

Selain memberikan edukasi dan berinteraksi langsung dengan anak anak Panti, FIAN Bali juga memberikan sumbangan kepada anak-anak panti asuhan disana yang seluruhnya berasal dari Karangasem.

Adapun materi P4GN dilakukan oleh tim dari DPW FIAN Bali, Esther Gehl Selaku pimpinannya memberikan arahan kepada anak anak untuk memahami bahayanya narkoba terhadap remaja serta menjauhinya dan dilanjutkan oleh Kadiv OP (Organisasi dan Perencanaan ) Bagus Bayu Ardianta yang memberikan motivasi dimana mereka sangat antusias sekali mengikuti arahan dan edukasi singkat tersebut.

Dilanjutkan dengan testimoni yang diberikan oleh Maria selaku Bendahara DPW FIAN Bali yang menyampaikan bahwa di masa krisis pandemi ini kita perlu memberikan pengetahuan mengenai narkoba bagi anak asuh karena mereka ini adalah salah satu sasaran empuk bagi para pelaku bisnis narkoba apabila tidak diberikan pagar untuk membentengi diri sendiri.

“Untuk itulah kita perlu selamatkan mereka dan juga membantu program pemerintah, sebagai uluran perpanjangan tangan dari BNNP,” kata Esther Gehl.

“War on drugs bagi kita semua terutama anak-anak penerus bangsa!,” lanjutnya menutup wawancara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here