Perkuat Sinergitas Pembinaan Umat Hindu, PHDI Kedonganan Dikukuhkan

0
82

Kepengurusan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) tingkat desa terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara mulai dilaksanakan, PHDI Desa Kedonganan merupakan merupakan yang pertama di tingkat desa yang dikukuhkan oleh PHDI Kecamatan Kuta.

“Kepengurusan PHDI Desa Kedongan diharapkan menjadi perpanjangan tangan untuk melakukan pembinaan Agama Hindu sehingga koordinasi dan sinergitas tetap terjaga dengan baik,” kata Drs I Nyoman Sarjana M.Ikom, Ketua PHDI Kecamatan Kuta.

Pelantikan pengurus PHDI Desa Kedonganan digelar di Di Pura Puseh Desa adat Kedonganan, Jimbaran, Badung, Rabu (30/12/2021).

Sebelum pengukuhan terlebih dahulu dilaksanakan acara Mejaya-jaya oleh Sulinggih. lalu Dirangkai dengan penyerahan SK. Kerta desa oleh Bendesa adat

Adapun susunan Pengurus PHDI Kedonganan terdiri dari I Made Sudiana (Ketua), I Nyoman Astra. SH (Sekretaris) dan I Ketut Alit Sudita (Bendahara).

Pembacaan SK. Dibacakan oleh Jero Mangku Tamin dari PHDI Kecamatan Kuta dan Penyematan PIN oleh Ketua PHDI Badung. DR. Gde Rudia Adi Putra.

Acara pelantikan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ketua PHDI Kabupaten Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Badung, Camat kuta, Lurah, Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Bendesa adat Kedonganan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here