Linmas Desa Adat Kesiman Terima Bingkisan Dari Aliansi Mahasiswa Manggarai

0
10

BALI – Gerakan kemanusiaan kembali dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) yang saat ini tengah menempuh pendidikan perguruan tinggi di Pulau Dewata Bali.

Jika sebelumnya AMM mengadakan aksi sosial berupa penyaluran bantuan sembako untuk mahasiswa asal Manggarai NTT yang membutuhkan di Bali, gerakan sosial serupa juga mereka lakukan pada Rabu (24/06/20) hari ini.

Namun bedanya, kali ini mereka menyalurkan bantuan sebanyak 31 paket sembako untuk petugas Linmas di Desa Adat Kesiman, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur.

Ada pun bantuan sembako yang disalurkan AMM kali ini merupakan donasi yang berasal dari Crisis Kitchen Bali.

Pantauan media ini pada Rabu (24/06/20) siang sekitar pukul 13.30 Wita, beberapa Aliansi Mahasiswa Manggarai itu mendatangi Kantor Kelurahan sekaligus Posko Satgas Covid-19 Desat Adat Kesiman, Keluarahan Kesiman. Tak lupa pula, mereka juga tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Lurah Kesiman, I Gusti Ayu Made Suryani, S.E. M.A.P, Ketua LPM Kelurahan Kesiman, I Ketut Mudita, S. Sos, beserta staf maupun Linmas Keluarahan Kesiman.

“Bantuan sembako yang kami salurkan ini merupakan sumbangan yang diberikan Crisis Kitchen Bali untuk petugas Linmas di Desa dan Kelurahan Kesiman,” kata Koordinator umum AMM, Gregorius Y. Setiawan kepada media di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, gerakan sosial yang dilaksanakan ini merupakan ujud kerja sama yang baik sebelumnya, baik antara pihak Crisis Kitchen Bali, maupun kepada Babinsa Kelurahan Kesiman.

“Ini sebagai wujud kerja sama dan komunikasi yang baik antara kami (AMM) bersama Pak Babinsa maupun pihak Crisis Kitchen Bali. Kami hanya sebagai penyambung saja. Karena selama wabah Covid-19 ini juga, kami ketahui bahwa pihak Crisis Kitchen Bali telah banyak memberikan bantuan sosial kepada warga,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Kesiman, I Gusti Suryani menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas bantuan sosial yang diberikan pihak Crisis Kitchen Bali yang kemudian disalurkan oleh AMM untuk diberikan kepada Linmas di wilayah setempat.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyaluran bantuan sembako dari AMM Bali yang disumbangkan Crisis Ktichen Bali kepada Linmas kami. Mudahan gerakan sosial yang baik ini akan dapat dibalas oleh yang Mahakuasa,” katanya.

Kepada mahasiswa AMM Bali, Lurah Kesiman itu juga miminta agar apa pun kegiatan yang dilaksanakan aliansi tersebut kedepannya, untuk selalu dapat berkoordinasi dengan pihaknya.

“Berapa banyak orang yang terlibat dalam gerakan kalian untuk kedepannya, perlu diingat agar wajib melaporkan kepada kami. Karena tentu mengingat kondisi situasi pandemik Covid-19 saat ini,” imbuh Dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua LPPM Kelurahan Kesiman, I Ketut Mudita, Ia berharap, apabila Aliansi Mahasiswa Manggarai mengadakan kegiatan apalagi yang bersifat berkumpul, maka wajib membangun komunikasi dengan pihaknya.

“Dari segi sosial kita sambut baik gerakan yang dilakukan adik-adik AMM. Tapi adanya koordinasi yang baik dengan kami itu yang sangat diperlukan. Karena kalau pun gerakan yang kalian lakukan bermaksud baik, tapi tanggapan orang kan bisa saja berbeda,” kata Mudita.

Dengan adanya aksi sosial yang dilakukan AMM, Mudita menyampaikan apresiasi. Apalagi menurutnya, dengan adanya gerakan sosial tersebut, tentunya dapat membangun hubungan dan relasi yang baik antar sesama.

“Pada prinsipnya terimakasih sekali, karena dalam situasi seperti ini juga tentu dapat menjalin hubungan yang baik antara adik-adik AMM bersama kami. Apalagi sudah berusaha bersama telah menyalurkan bansos kepada kami. Walaupun tidak seberapa, tapi sudah sangat bermanfaat bagi kami,” kata Dia.

Mudita berharap, gerakan yang dilakukan AMM akan terus berlanjut. Pihaknya juga akan selalu siap bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Manggarai selama mengadakan gerakan sosial yang memiliki makna positif.

“Selama kegiatan kalian bermaksud positif, tentu akan kita bantu. Mudahan ini adalah awal kerja sama yang baik dari adk-adik sekalian, mudahan akan terus berlanjut,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here