AMM Sumbang 500 Masker untuk Masyarakat Manggarai Timur

0
55

Mahasiswa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) kembali menyalurkan bantuan APD berupa masker sebanyak 500 Pcs bagi masyarakat Manggarai Timur yang membutuhkan.

Masker tersebut diserahkan oleh beberapa perwakilan AMM kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Antonius Dergong, SI.Kom, Rabu (10/06/20) bertempat di Kantor Bupati Manggarai Timur.

Rivandus Sesko, salah satu mahasiswa yang tergabung dalam AMM saat memberikan bantuan APD tersebut menjelaskan, pengadaan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian AMM yang tersebar di berbagai kota untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat di Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur yang membutuhkan.

Ada pun masker tersebut diperoleh dari berbagai donatur yang berkontribusi dengan Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM).

“Aksi kemanusiaan ini kami lakukan demi membantu masyarakat Manggarai Timur dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk Masyarakat Manggarai Timur kami berikan masker sebanyak 500 Pcs. Yang tadi kami sudah serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 400 Pcs. Sedangkan 100 Pcs kami langsung serahkan kepada desa Balus Permai, Kecamatan Borong,” ujar Sesko kepada media ini.

Menurut Sesko, ‘Gerakan 1000 Masker’ untuk Manggarai ini sudah berjalan sejak pertengahan Maret lalu.

Aliansi Mahasiswa Manggarai, kata Sesko, sudah mengumpulkan lebih dari target yakni sebanyak 1.570 Psc masker.

“Ini merupakan masker yang di kirim dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Jogya, Surabaya lalu disatukan di Bali, sebagai tempat untuk pengumpulan masker yang nantinya akan dikirim ke Manggarai,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Umum AMM, Gregorius Y Setiawan menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari teman-teman AMM setiap korwil, juga kepada semua donatur yang telah berkontribusi bersama AMM.

“Kepada para donatur saya sampaikan terimakasih, juga kepada teman-teman AMM yang saat ini ada di Manggarai Timur yang hari ini sudah menyerahkan APD berupa masker kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat,” sambungnya.

Mewakili aliansi Mahasiswa Manggarai di perantauan, Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah di Manggarai Raya untuk segera mengindahkan data yang mereka kirimkan, guna untuk membantu mahasiswa di perantauan.

“Selama ini teman-teman setiap korwil telah berkerja secara mandiri. Mencari donatur untuk mendapatkan paket sembako kemudian dibagikan kepada mahasiswa manggarai di daerahnya masing-masing seperti daerah Jogya dan Bali sudah melakukan itu, jadi saya mewakili teman-teman meminta agar kami juga mendapat perhatian dari Pemda 3 manggarai,” kata mahasiswa yang kerap disapa Wawan itu.

Diketahui, gerakan 1.000 masker ini terus dilakukan AMM untuk membantu masyarakat Manggarai yang membutuhkan.

“Nanti kalau semuanya sudah terkumpul kami juga akan kirimkan sebagai tahap keduanya,” terang Wawan.

Ada pun saat ini, kata Wawan, masker yang sudah terkumpul di Posko Relawan AMM di Bali dari berbagai daerah sudah mencapai sebanyak 600 Pcs masker untuk nantinya dikirim ke Manggarai sebagai tahap kedua. (hd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here