Jelang Ramadhan, MUI Bali Pasang Spanduk Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19

0
188

Majelis Ulama Indonesia(MUI) Provinsi Bali mencegah melakukan pemasangan spanduk himbauan ‘stay at home’d di mesjid-mesjid dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemasangan dilakukan khususnya di daerah Denpasar dengan memasang spanduk pencegahan virus corona di dua titik.

Hal ini dilakukan sebagai peran aktif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi bali untuk memberikan edukasi kepad pada masyarakat melalui pemasangan spanduk,” kata H.M. Taufik As’adi, S.Ag,
Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Bali, Senin (22/4/2020).

Menurutnya, Pemasangan spanduk imbauan kepada jamaah dan pengurus masjid-masjid di Bali dalam rangka pencegahan Covid-19 menjelang bulan puasa dengan disaksikan oleh para Pengurus serta anggota MUI Provinsi Bali, perwakilan masjid Al-Ghuraba.

Pemasangan spanduk imbauan dilaksanakan dalam rangka menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri1441 H serta menyampaikan himbauan kepada jamaah dan pengurus masjid-masjid di Bali untuk ikut serta  dalam pencegahan Covid-19.

Haji Taufik pun berharap agar semua jemaat tetap beribadah selama bulan Ramadhan dirumah saja melalui Oneline saja selama bulan puasa ujarnya.

Iya pun meminta kepada seluruh jemaat Dan juga pengurus Majelis Ulama Indonesia provinsi bali untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah Dan tetap mengikuti SOP kesehatan dari pemerintah dan tidak mudik sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.

“Saya berharap jemaat semua agar tidak mudik kekampung halaman masing-masing ini sebagai langkah agar kita memutuskan rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Untuk di ketahui lokasi pemasangan spanduk di dua tempat ini masing-masing di Depan Kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bali Dan masjid Al-Ghuroba yang beramalat di Jl. Nusa Ceningan No.6, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here