Jurnalis Asal NTT di Bali Sumbang APD Untuk Wilayah Manggarai

0
135

Sekelompok jurnalis media online asal Manggarai, NTT di Denpasar, Bali mengirim bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah wartawan di Manggarai.

Bantuan APD berupa masker dan Hand Sanitizer tersebut diterima oleh sejumlah awak media di Kantor Radio Manggarai 88,00 FM, Rabu (15/04/2020).

Wawan Setiawan, selaku koordinator aksi mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan Jurnalis di Manggarai.

“Gerakan ini merupakan solidaritas kami terhadap teman-teman jurnalis di Manggarai yang sangat membutuhkan APD, namun sulit mendapatkannya. Maka timbulan niat kami untuk mengisihkan sedikit rezeki kami,” ujarnya kepada Inapos.com.

Menurutnya, demi mencegah penularan maupun penyebaran virus corona, wartawan harus selalu memakai APD saat meliput di lapangan.

“Karena bagimana pun wartawan juga harus memakai APD pada saat meliput kegiatan di lapangan. Hal ini juga sebagai langkah pencegahan terhadap Virus Corona,” terang Wawan Asal Nggalak Reok Barat.

Ia berharap, bentuk solidaritas tersebut dapat bermanfaat bagi rekan-rekan Jurnalis di Manggarai. Selain itu, diharapkan kepada awak media agar lebih mengutamakan kewaspadaan diri dan menaati imbauan pemerintah.

“Menaati himbauan dari pemerintah dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang virus Corona,” tutur Dia.

Diketahui, ada tiga media online di Denpasar yang terlibat langsung dalam aksi solidaritas tersebut, di antaranya media-wartanusantara.id, Gawainews.com, dan SwaraNtt.net.

“Kepada rekan-rekan media yang sudah terlibat dan sudah bekerja sama dalam mengadakan APD ini, saya ucapkan terimakasih. Mari kita bergotong royong untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” imbuh Wawan.

Sementara itu, perwakilan jurnalis di Manggarai, Yohanes Manasye menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis di Denpasar yang telah mengirim masker dan hand sanitizer kepada teman-teman jurnalis di Kabupaten Manggarai.

Sebab diakui John, perolehan APD di Manggarai saat ini begitu sangat minim, hingga membuat Dia melaksanakan peliputan di lapangan tanpa menggunakan APD.

“Terimakasih kepada teman-teman jurnalis di Denpasar dengan adanya bantuan ini. Kami merasa sangat terbantu sehingga kami bisa pergi liputan dengan nyaman bisa menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang dikirimkan teman-teman jurnalis Denpasar,” ungkap Jhon. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here