Mulai Terjadi, Tindakan Rasialisme Ras Asia Di Philadelpia

0
80

Kabar tak sedap tersiar dari Philadelphia Amerika, seorang mahasiswa asal Asia dan bermata sipit menjadi korban pemukulan dan perampokan yang dikaitkan dengan penyebaran virus corona di kota itu, Hal tersebut telihat di postingan akun Instagram @tickertockertotrading, Minggu (22/3/2020).

Dewa Putu Sudarsana, Salah seorang orangtua yang putranya yang sedang menempuh studi di Temple University Fox Business School, Philadelphia USA mengatakan bahwa dirinya prihatin atas peristiwa yang menimpa salah satu temannya yang menjadi korban penganiayaan tersebut yang disebabkan karena rasialisme terhadap orang-orang yang berasal dari Asia.

“Pemerintah harus menjamin keselamatan warga negaranya di luar negeri, namun sampai detik ini tak ada himbauan dan perhatian kepada warga negaranya terkait pencegahan epidemi virus Covid-19,” terang Sudarsana dengan nada khawatir.

Sampai hari ini, lanjut Sudarsana, khususnya mahasiswa Indonesia dari Bali menunggu langkah-langkah kongrit selanjutnya, “Dari pengakuan beberapa warga disana, mereka bingung antara balik ke Indonesia atau tetap bertahan di sana (Philadelphia), “Jika balik mereka juga khawatir negara transit yang akan dituju sebelum kembali ke Tanah air,” tuturnya cemas. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here