Sambut Hari Ibu, PKK Banjar Legian Kelod Lakukan ‘Beach Clean Up’

0
193

bali.inapos.com – Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019, Sekelompok Ibu-ibu PKK Banjar Legian Kelod beramai ramai melakukan inisiatif menuju pantai untuk membersihkan pantai (beach clean up).

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bhakti pengabdian terhadap menjaga kelestarian lingkungan,” kata kepala lingkungan Legian Kelod tadi pagi, Selasa (17/12/2019).


Ada sekitar 200 orang membersihkan pantai sejak pukul 7 pagi, ratusan ibu-ibu PKK Legian Kelod dengan sigap membawa sapu dan kantong platik untuk memunguti sampah yang bertebaran di pinggir pantai. Hadir pula Kepala Lingkungan Banjar Legian Kelod, Made Astawa.

Sementara itu, Kelian suka duka Banjar Legian Kelod, Nyoman Sumenata menyampaikan bahwa pihaknya selalu koncern dengan kebersihan pantai dan lingkungan sekitar.

Seperti diketahui, Sampah berupa ranting kayu dan plastik menenuhi areal pantai karena terbawa angin laut. “Hal ini tidak hanya butuh penanganan pemerintah namun harus dilakukan inisiatif dari warga masyarakat untuk menanggulanginya,” kata salah satu tokoh Desa Adat Banjar Legian Kelod. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here