Munas ke-8 APPMI di Bali, Peserta Inginkan Poppy Dharsono Kembali Pimpin APPMI

0
60

bali.inapos.com – Munas ke-8 APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) yang telah dibuka pada Jumat (13/12/2019) di The Sector, Grand Inn Bali Beach, Kota Denpasar, Bali tidak hanya membahas tentang konsolidasi organisasi, namun juga akan membahas tentang industri mode Indonesia berkelanjutan dan berkepribadian nasional.

Ketua APPMI Poppy Dharsono menyampaikan Munas ke-8 ini akan membahas tentang perkembangan berbudaya dan berkelanjutan. Ia menjelaskan bahwa saat ini fashion menjadi salah satu fokus dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kami berharap pemimpin baru APPMI nantinya mampu menerapkan filosofi Hasta Brata, sehingga seyogyanya pemimpin bisa mengayomi bisa mengayomi semuanya. Kemudian, mampu mewujudkan pikiran tri sakti Bung Karno, yakni berdaulat dibidang politik, berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

Munas APPMI ini membahas diikuti oleh seluruh pengurus daerah perwakilan se-Indonesia. Ada 14 perwakilan yang hadir dalam Munas ke-8 APPMI tahun ini. Pada kesempatan ini, APPMI juga menyerukan pada pengusaha perancang mode untuk memanfaatkan teknologi dalam pemasaran ataupun penguatan brand awareness.

Poppy juga menyampaikan APPMI juga akan merumuskan standardisasi ukuran fashion Indonesia dan membantu pengembangan UMKM. Bukan hanya pelatihan, tapi APPMI juga akan memberikan sertifikasi bagi para pelaku UMKM.

Sementara itu, Ketua APPMI Bali, Malaika mendukung kinerja ketua APPMI terdahulu dan menginginkan untuk melanjutkan program-program yang bermanfaat untuk kemajuan industri fashion nasional.

“APPMI Bali menginginkan kepemimpinan ibu Poppy Dharsono untuk mengembalikan kejayaan APPMI di masa lalu,” pungkas Malaika. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here