GMKI Gandeng Polresta Denpasar Gelar Seminar Bahaya Narkoba

bali.inapos.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar bekerja sama dengan Polresta Kota Denpasar menggelar seminar yang bertemakan Membangun Generasi Muda Anti Narkoba Melalui Gerakan Mahasiswa, Sabtu (12/10/2019), di Aula Gedung DPD RI Provinsi Bali

Acara ini dihadiri oleh Bebrapa pewakilan dari polresta kota denpasar yang membawakan materi seminar dan pesertanya adalah Kader GMKI Cabang Denpasar, serta undangan perwakilan beberapa BEM dan Organisasi Kemahasiswaan di kota denpasar.

Dalam sambutannya, Ketua GMKI Cabang Denpasar Masa Bakti 2018/2019 Saudara Alyuprayitno Umbu Makaborang menyampaikan bahwa kegitan ini di lakukan untuk memberi pengetahuan terkait jenis-jenis dan bahaya narkoba secara detail agar kita dapat bersama mengambil peran dalam mengawasi peredaran narkoba dan memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan kita masing-masing agar terhindar dari narkoba.

“Kami segenap Civitas GMKI Cabang Denpasar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin antara GMKI Cabang Denpasar dengan Polresta Kota Denpasar, sehingga kegitan positif ini terlaksana dan kami akan terus melaksanakan kegitan ini agar generasi muda yang merupakan aset penerus bangsa terhindar dari narkoba, dan juga turut andil dalam mencegah penyebaran obat-obatan terlarang itu,” ungkap Aktivis GMKI tersebut.

Dalam seminar tersebut IPTU ALIT SUTARMAJA sebagai pemateri perwakilan dari polresta denpasar menerangkan Berbagai jenis-jenis narkoba, efek pelahgunaan narkoba dan modus yang Sering di lakukan oleh para pengedar narkoba dan juga upaya pencegahan dan penaganan yang dilakukan pihak kepolisian denpasar guna menjaga kota denpasar agar bebas dari narkoba.

“Narkoba, merupakan salah satu penyebab rusaknya mental para generasi penerus bangsa. Oleh karenanya, kita semua harus berusaha mencegah peredaran obat terlarang tersebut, apalagi mengkonsumsinya. Dengan demikian, maka generasi muda bangsa ini akan menjadi pelopor perubahan sehingga apa yang menjadi cita-cita dan target bangsa kita Indonesia akan kita capai.

Polresta Kota Denpasar akan terus bekerja sama juga menjalin komunikasi dengan para mahasiswa untuk bersama memerangi narkoba, yaitu dengan tidak mengedarkan, mengonsumsi, dan melaporkan kepada pihak berwajib apabila ditemukan atau terdapat hal-hal yang dicurigai terindikasi adanya jaringan penyebaran narkoba

Selanjutnya Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan Putra Umbu Sangera Yang Merupakan Moderator seminar tersebut di akhir sesi menyampaikan ” Kita berharap dan berdoa, semoga para generasi muda Indonesia, khususnya kita sebagai mahasiswa yang hadir saat ini, tidak pernah dan tidak akan mecoba-coba apalagi sampai akrab dengan Barang terlarang tersebut. Marilah kita terus bersinergi dengan seluruh pihak agar bersama-sama bergerak menyebarkan semangat anti narkoba kepada seluruh masyarakat indonesia, khususnya ruang lingkup kota Denpasar yang merupakan tempat tinggal kita.” Hidup Mahasiswa !. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *