HIMPAUDI Lantik I Nyoman Sarjana Sebagai Ketua HIMPAUDI Bali Periode 2019-2023

bali. inapos.com – Ketua umum Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si. melantik Drs. I Nyoman Sarjana, M. IKom. sebagai Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Bali Periode 2019-20123 dengan Surat Keputusan No : 009/KEP/PPHIMPAUDI/VI/2019 yang diharapkan dapat meningkatkan kwalitas pendidikan anak usia dini khususnya di Bali.

“Peran Himpaudi sangatlah strategis dalam perluasan pelayanan, akses dan mutu untuk mencetak anak-anak bangsa agar masa depan mereka dibutuhkan oleh negara dan masyarakat,” kata Netti saat pelantikan di Ruang rapat Kantor BP PAUD dan DIKMAS Bali Jl.Gurita Raya No 31 Pegok Denpasar, Minggu (16/9/2019).

Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (Himpaudi) merupakan mitra dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD DIKMAS) Bali dalam memperjuangkan pendidikan, khususnya pendidikan di usia dini.

I Nyoman Sarjana selaku Ketua terpilih bertekad untuk melaksanakan amanat dan tanggung jawab yang diberikannya untuk dapat memajukan dunia pendidikan anak usia dini di Bali.

“Kedepan, Kami berharap para guru Paud non formal mendapat kesetaraan, mengingat mereka sedang memperjuangkan nasibnya dengan mengajukan judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai UU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) Nomor 20 Tahun 2003 terkait pemenuhan hak-hak dasar kesetaraan guru PAUD Non Formal. sebagai perlakuan yang sama terhadap guru PAUD nonformal dengan guru PAUD formal, Karena guru PAUD nonformal sudah melakukan kewajiban sesuai persyaratan yang sama dengan guru PAUD formal,” terang Sarjana.

Saat pelantikan sarjana menyampaikan bahwa di periode pertama difokuskan untuk memperkuat organisasi kedalam. Sebelumnya orang masih malu dan takut menyatakan dirinya sebagai pengurus/ anggota himpaudi, akan tetapi sekarang banyak anggota Himpaudi Bali sudah mantap dan banyak yang telah menjadi assesor.

Maka diperiode ke-2 sekarang sarjana akan mengembangkan organisasi ini keluar dan merancang pertukaran guru ke luar negeri bergandeng tangan dengan pengurus pusat dan akan selalu berkoordinasi dengan BP Paud dan Dikmas Bali.

Pada kesempatan tersebut, Sarjana juga mennginformasikan akan membentuk koperasi yang telah disepakati namanya yaitu Koperasi PAUD Sehat Sejahtera, untuk itu desain Logo koperasi mulai dilombakan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *