ASEPHI Bali Gelar Seminar ‘Transformasi Persaingan Usaha di Era Revolusi Industri 4.0’

0
192

(bali.inapos.com) – Asosiasi Eksportir dan Produsen dan Handicraft Indonesia (ASEPHI) Bali bekerjasama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR -RI) akan menggelar Diskusi sekaligus Sosialisasi KPPU bertemakan ‘Transformasi Persaingan Usaha di Era Revolusi Industri 4.0’ pada hari Rabu, 27 Maret 2019 bertempat di Restoran Bendega, Renon.

Adapun narasumber yang hadir diantaranya Ukay Karyadi, SE, ME. (Ketua KPPU), Sabar Situmorang (CEO ROCKET INDONESIA) Gde Sumarjaya Linggih, SE, M.AP. (Anggota Komisi VI) DPR RI dan Ketua Asosiasi Pengusaha Handycraft Indonesia (ASEPHI) Bali I Ketut Darma Siadja.

“Diskusi yang sekaligus merupakan sosialisasi KPPU ini akan menyikapi bagaimana melakukan pencegahan terhadap praktek-praktek monopoli usaha yang justru berpotensi akan melemahkan perekonomian nasional,” kata Dewa Wirayuda, Ketua Panitia penyelenggara diskusi, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, pada era 4.0 ini menyebabkan banyaknya perubahan baik dari sisi usaha maupun pengusahanya. Pada acara ini akan dipaparkan bagaimana gambaran persaingan usaha di 4.0 oleh KPPU dan bagaimana kiat2 survive dan mampu mengikuti arus era 4.0 oleh Sabar Situmorang, serta bagaimana dukungan pemerintah terhadap hal ini oleh Sumarjaya Linggih. Acara ini dihadiri oleh Asephi Bali dan beberapa asosiasi usaha lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here